Warung Online

Kenapa Google Membeli Motorola?

Posted by cyber On Friday, October 21, 2011 0 comments


Muncul berita mengejutkan seputar Google yang mengakuisisi Motorola. Perusahaan internet kelas satu itu tentu punya alasan tersendiri kenapa memilih Motorola dan bukan yang lain.

Larry Page selaku CEO Google kemarin malam memberikan alasan kenapa Google mengakuisisi Motorola Mobility dengan harga USD 12,5 miliar.

Adalah kesuksesan Android yang menjadi latar belakang pengambilan keputusan ini. Tak heran jika Google melakukannya mengingat gadget Android yang punya banyak keunggulan tersebut kini menjadi pemain besar yang bisa dibilang sudah mengalahkan Nokia, padahal peluncurannya baru dilakukan pada November 2007 lalu.

Kini sekitar 150 juta gadget ber-OS Android diaktifkan setiap harinya. Nah keputusan Google membeli Motorola diutarakan Larry Page ialah sebagai bagian dari upaya guna mengembangkan Android lebih jauh lagi.

Alasan memilih Motorola adalah karena kekayaan intelektual yang dimiliki Motorola selama lebih dari 80 tahun. Juga karena Motorola berani bertaruh dengan memilih Android sebagai OS tunggal dalam smartphone miliknya pada 2008 silam. Menurut Larry, keputusan Motorola saat itu adalah pilihan yang cerdas.


Page juga menambahkan bahwa vendor pengguna Android lain tak perlu khawatir akan keputusan Google ini. Android akan tetap menjadi platform terbuka bagi semua vendor. “Kami akan menjalankan Motorola sebagai bisnis yang terpisah,” tegas Larry.

Google memang perusahaan besar yang sukses dan tak cepat merasa puas. Melihat perkembangan Android yang begitu pesat, Google mencari cara untuk lebih mengembangkan ekosistem tersebut.

Jika Google bisa melihat dan menciptakan masa depan teknologi dan internet, saya malah tidak bisa melihat apa maunya Google. Yang jelas Google emang TOB BGT deh!

Semoga artikel Kenapa Google Membeli Motorola? bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment

Langganan artikel lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

AutoSurf Traffic Exchange: Powerful Results with SEO tips | 10KHits - 10KHits provides quality traffic hits to your personal or business websites.
Loading

Sobat BlogCare Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke sidebar blog sobat

semua jadi satu

Entri Populer

Recent Comment

Followers