Warung Online

Plugin Anti Serangan Hacker untuk WordPress

Posted by cyber On Tuesday, September 20, 2011 0 comments


Beberapa hari yang lalu aku kaget dan sedih sekali, pasalnya aku dapati blog ini remuk di obok-obok hacker jahanam. Tidak ada yang bisa diperbuat banyak untuk mengatasinya, maklum aku masih bayi dalam masalah blog juga. Sedikit beruntung karena aku masih sempet mem-backup sebagian data. Jadi yach… ggak ilang semua tapi sunggguh ini sebuah yang memilukan… Ternyata hacker iseng itu sempet mampir ke blogku dan menungganginya untuk beberapa saat.
Lihat tampilan blog ini beberapa hari lalu….
Padahal  menggunakan CMS WordPress, dan selalu mendapat tawaran upgrade wordpress ke versi yang lebih tinggi, tapi aku males dan menyepelekannya. Padahal cuma satu klik saja. Sampai akhirnya kena serangan hacker.
Beruntungnya hacker tersebut cuma iseng, sehingga blog ini tidak diacak-acak.
Setelah coba googling… di internet, aku coba menanggulangi serangan dengan memasang plugin anti serangan hacker, karena ini yang aku pikir paling praktis. Berikut beberapa plugin yang bisa digunakan.
Plugin ini berfungsi memblokir suatu IP-Address yang telah salah login (/wp-login.php) setelah beberapa kesempatan, tergantung konfigurasi anda
Fungsinya scanner, bisa SQL-Scanner, File Inclusion Scanner dll sehingga serangan hacker bisa terpantau dan bisa ditolak.
Fungsinya menyelidiki setiap permintaan dengan simple WordPress-specific heuristics untuk mengidentifikasi dan menghentikan serangan.
Selain memasang plugin diatas tentu masih banyak cara agar blog kita aman dari serangan hacker diantaranya menggunakan password login yang merupakan kombinasi rumit yang terdiri dari huruf kecil, huruf besar, angka dan beberapa karakter lainnya. Dan jangan menggunakan password yang mudah di tebak misalnya tanggal lahir, nama tempat, nama pacar dan sebagainya. Jika kesulitan mengingat passsword yang rumit tersebut kita bisa menyimpannya di notepade untuk kemudia tinggal copast aja.
Semoga blog wordpress kita, (aku dan anda….) semakin aman dari serangan hacker dan orang yang tidak bertanggung jawab. Amin.

Semoga artikel Plugin Anti Serangan Hacker untuk WordPress bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment

Langganan artikel lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

AutoSurf Traffic Exchange: Powerful Results with SEO tips | 10KHits - 10KHits provides quality traffic hits to your personal or business websites.
Loading

Sobat BlogCare Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke sidebar blog sobat

semua jadi satu

Entri Populer

Recent Comment

Followers